Beberapa Distro GNU/Linux yang Pernah Dicoba

Jumat, 22 November 2013

Modem Huawei E3131 di Slackware

Modem Huawei E3131 yg aslinya HiLink ini sebelumnya sudah saya update firmwarenya.. jadi bisa menggunaan Mobile Partner Huawei.. karena huawei juga mengeluarkan versi Mobile Partner versi linux, jadi ingin rasanya mencoba hehehe (meskipun Network Manager Linux sudah bisa mendeteksi)

kalau ada yg mau nyoba install, silakan ambil
disini

setelah terpasang, ternyata ada beberapa hal yg sedikit mengganggu, yaitu :
  • Saat klik Connect, dialog connect tidak tertutup.. (padahal modem sudah terkonek internet)
  • Tool HWActivator bawaaan Mobile Partner lama kelamaan memakan banyak resource memory komputer. Jadi komputer menjadi tambah berat :(
akhirnya saya putuskan untuk uninstall. Tapi kendala yg ditemui adalah, modem tidak terdeteksi oleh Network Manager lagi :(

Setelah menelusuri script instalasi Mobile Partner, ternyata installer mengubah configurasi usb_modeswitch.. tinggal install ulang usb_modeswitch dan modem terdeteksi kembali :D
# slackpkg remove usb_modeswitch && slackpkg install usb_modeswitch


2 komentar:

  1. Akhirnya saya temukan satu blog dari salah satu warga lama FUI. Saya harap saya bisa menikmati tulisan-tulisan Slackware akang di tahun 2014 ini. Terima kasih, Kang Deny.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kang, semoga kedepan bisa update lagi blognya :)

      Hapus